Selasa, 08 Mei 2012

Stadion Brawijaya


Rumah kawan saya sebenarnya sangat dekat dengan Stadion Brawijaya. Sebuah stadion di mana sering diadakan pertandingan sepakbola, terutama tentu saja oleh sang tuan rumah sendiri: Persatuan Sepakbola Kediri (Persik). Sayang, selama 4 hari (Kamis-Minggu, 3-6 Mei 2012) berada di Kediri, saya sama sekali tidak berkesempatan untuk memasuki stadion dan tidak berjumpa dengan para Persik Mania (sebutan bagi suporter Persik) karena tidak ada pertandingan sepakbola.
Stadion Brawijaya malam hari
Stadion Brawijaya dibangun pada tahun 1983 dan sempat direnovasi pada awal tahun 2000an. Stadion sepakbola tersebut memiliki kapasitas sebanyak 20.000 penonton. Tahun 2008 sempat menjadi tahun bersejarah bagi stadion tersebut, yakni terjadi pembakaran stadion oleh Aremania (suporter Arema).
Namun, sepanjang penglihatan saya selama di Kediri, saya bahkan tidak menyadari keberadaan stadion tersebut sampai akhirnya diberitahu oleh teman saya. Bagi ‘orang luar’ seperti saya, keberadaan Stadion Brawijaya tampaknya kurang mencolok.
Tema: Olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomen~