Selasa, 08 Mei 2012

Kebun Binatang Mini


Ke Kediri tanpa mengelilingi kawasan Pabrik Rokok Gudang Garam rasanya kurang afdol. Kawasan pabrik rokok yang sangat luas tersebut memiliki berbagai macam fasilitas seperti GOR Sasana Krida, dan ada juga penangkaran hewan yang lebih dikenal sebagai kebun binatang mini.
Pada hari Jumat sore (4/05) saya sempat melihat kebun binatang mini yang memiliki luas lahan sekitar 1 hektar tersebut meski hanya sebentar. Sayang, saat itu sudah sepi pengunjung, hanya tampak beberapa penjual makanan atau mainan di sekitar kebun binatang mini. Tempat tersebut memang ramai pengunjung di pagi sampai siang hari, terutama di akhir minggu. Banyak orang tua yang mengajak anak-anak mereka untuk melihat hewan-hewan di sana. Cara tersebut juga cukup sukses untuk menghemat kantong para orang tua yang tidak ada waktu atau tidak cukup biaya untuk pergi ke Kebun Binatang Surabaya.
penangkaran hewan

kolam di Bonbin Mini

sumber gambar: http://story-of-mamamia.blogspot.com/2011/06/kebun-binatang-mini.html
Penangkarang hewan yang dikelola Gudang Garam tersebut memiliki beberapa hewan seperti burung merak, kijang, angsa, atau anjing. Untuk melihat-lihat hewan di penangkaran tersebut, pengunjung tidak perlu merogoh kocek. Tapi sayang, pengunjung pun tidak diizinkan masuk ke kebun binatang mini tersebut.
Sayang saya tidak bisa memperoleh informasi lengkap mengenai kebun binatang mini tersebut karena kepala pengurus penangkaran hewan tersebut sulit ditemui.
Tema: Fauna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomen~